Cari Blog Ini

Posting blogger lewat email

username.secretword@blogger.com

Selasa, 18 Februari 2020

5 kiat kaya di usia 20 tahun

5 Jurus Kaya Raya dari Pria yang Jadi Miliarder di Usia 20 Tahun

Irene , Okezone  Selasa 18 Februari 2020 19:50 WIB

JAKARTA Miliarder kerap kali membagikan kiat-kiatnya untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Kini giliran Bem Simkin, seorang miliarder independen asal Australia yang mendirikan BusinessNET.

Menginjak usia 20 tahun, Bem Simkin sukses meluncurkan perusahaan IT dan perangkat lunaknya. Empat tahun berselang, perusahaan itu mampu dihargai 7 digit mata uang Amerika Serikat.

kemudian, Bem mendirikan BusinessNET, sebuah bisnis pemasaran online dengan angka penjualannya yang mencapai USD2 miliar. Selain itu, Bem juga membentuk program kepemimpinan bisnis bernama Mastermind.

Bem Simkin kemudian berbagi lima pelajaran yang ia pelajari untuk menghasilkan satu juta dolar. Berikut Okezone rangkum melansir dari CNBC, Senin (17/2/2020).

Pelajaran pertama adalah membuat aset. Aset ini berarti kekayaan intelektual yang dapat dituai saat anda memiliki waktu luang. Aset ini kemudian dapat di skala dan dijual untuk menghasilkan aliran pendapatan berkelanjutan.

"Waktu dan upaya yang anda lakukan untuk bekerja, gunakan untuk menciptakan beberapa aset yang dapat Anda jual berulang kali," ujar Bem Simkin.

Pelajaran kedua adalah berjuang untuk penguasaan. Dengan perkembangan teknologi dan persaingan yang memanas, Bem memandang pentingnya untuk menemukan seluk-beluk dan menguasainya.

Pelajaran ketiga yang disebutkan oleh Bem adalah berfokus pada konsumen. Menghasilkan konsumen dinilai Bem merupakan keterampilan nomor satu yang juga harus dikuasai.

“Pada usia 20, saya hebat dalam komputer, tetapi saya tidak dapat membuat pelanggan. Saya tidak akan berhasil dalam bisnis tanpa kemampuan itu," ungkap Bem Simkin.

Buku-buku dan kursus disebut Bem sebagai faktor-faktor yang membantunya mengatasi kesulitan tersebut. "Ini semua tentang memahami nilai keterampilan Anda dan belajar berkomunikasi secara efektif," tambah Bem.

Setelah mengamankan jaringan pelanggan, pelajaran selanjutnya yang disebutkan oleh Bem adalah membuktikan diri bahwa anda dapat melampaui harapan. Dia menilai orang-orang perlu melakukan hal-hal kecil yang akan berdampak besar.

Bem kemudian menceritakan pengalaman dirinya untuk bekerja over time juga berhasil dalam pembuktian kemampuan yang dimiliki dirinya. "Saya akan tinggal larut malam dan orang-orang mengenalinya. Saya kemudian ditepuk bahu dan diberi kontrak lebih besar karena mereka memercayai saya." ujar Bem.

Pelajaran kelima adalah menerima kemunduran. Setiap orang mungkin akan menemukan dirinya berhadapan pada tantangan yang tak terduga di sepanjang jalan.

Namun Bem menilai tantangan ini perlu dilihat sebagai satu bagian dari perjalanan. "Akan ada pasang surut. Ini benar-benar tentang bagaimana Anda merespons mereka," ujar Bem.

“Sangat mudah untuk ditunda oleh kemunduran. Tetapi ketika anda melangkah lebih jauh, itu akan terasa sangat kecil jika dibandingkan," kata Bem.

(kmj)


5 kiat kaya di usia 20 tahun

1. Memiliki keahlian khusus

2. Siap bersaing 

3. Pelayanan konsumen 

4. Berjiwa gigih dan ulet 

5. Siap menghadapi masalah tak terduga 


Tidak ada komentar: