Cari Blog Ini

Posting blogger lewat email

username.secretword@blogger.com

Jumat, 01 November 2019

Rahasia cepat bayar utang

Memiliki utang menimbulkan masalah yang memusingkan.  Penagih utang yang istilah kerennya dipanggil Debat Collector datang setiap saat seperti iklan deodoran.  Belum lagi ada oknum penagih utang yang memakai kekerasan, ancaman dan intimidasi saat menagih utang.
Kalau sudah begini, jalan terbaik adalah segera melunasi pinjaman.
Namun situasi dan kondisi sering membuat kendala  berat untuk membayar utang. Meningkatnya kebutuhan Hidup, penghasilan yang mendadak seret dan mampet, membiayai sekolah anak dan kebutuhan lain.

Kali ini ridhass.blogspot.com menurunkan artikel dahsyat tentang metode canggih membayar utang.  Berikut ini cara untuk melunasi utang versi ridhass.blogspot 
1. Rescheduling,
Dalam pihan ini Anda akan mendapatkan jadwal untuk membayar angsuran dan jadwal terakhir untuk melunasi utang.

2. Reconditioning,
Dalam pilihan ini Anda akan mendapatakan perubahan syarat kredit dan perubahan dalam jadwal pelunasan utang dengan jangka waktu tertentu.

3. Restructuring,
Dalam pilihan ini, Anda akan ditawarkan untuk mengubah pembiayaan. Pada pilihan ini juga, pihak bank bisa menurunkan bunga agar Anda mampu menyelesaikan utang dengan cepat dan bahkan terbebas dari bunga.

4. Pinjam uang, bayar utang.
Cara ini tidak dianjurkan untuk solusi jangka panjang.  Metode ini hanya berguna untuk solusi jangka pendek.  Jika anda terdesak oleh tagihan yang harus segera dibayar, apalagi tukang tagih datang secara beringas maka cara pembayaran ini boleh dipertimbangkan.
Beberapa orang menganggap cara terbaik untuk melunasi tunggakan adalah meminjam atau mengajukan lagi pinjaman. Jika Anda melakukan hal ini, masalah satu selesai dan muncul lagi masalah lainnya.
Jangan membiasakan diri berutang untuk membayar utang yang lain. Sebab justru hal ini bisa memberatkan Anda. Selesaikan apa yang menjadi kewajiban Anda dengan benar dan sesuai aturan agar nantinya tidak mengalami kesulitan untuk melunasi tanggungan yang ada.

5. Jual barang berharga. Bayar Tunggakan dengan Hasil Jual Aset yang Ada
Cara menyelesaikan tunggakan KTA lainnya adalah menjual aset yang Anda miliki. Memang hal ini akan terasa berat. Namun, ini menjadi salah satu pilihan agar tidak terjerat dengan utang. Anda bisa menjual mobil, rumah, dan lain sebagainya untuk menutup utang Anda pada bank.
Itulah sebabnya mengapa berinvestasi atau memiliki aset berharga itu penting supaya nantinya jika terjadi sesuatu yang mendesak, Anda bisa memanfaatkannya.
Anda bisa menyerahkan proses penjualan aset pada bank dan nantinya bank yang akan melakukan penjualan serta membuat perjanjian, seperti tanda terima fisik agunan yang sudah diberikan.
Apabila aset sudah terjual, hasil dari penjualan tersebut akan digunakan untuk melunasi utang di bank tersebut. Dan jika ada uang yang masih tersisa, akan dikembalikan pada Anda sesuai nilai realnya.

6. Fasilitas TKK.
Jika semua pilihan di atas sudah mentok, maka langkah terakhir adalah  memanfaatkan fasilitas TKK. Gunakan pilihan ini sebagai langkah terakhir ketika semua opsi lain menemui kebuntuan.  Jangan hanya mengandalkan TKK sebagai solusi pertama apabila masih ada kesempatan lain untuk membayar utang.  Karena semakin sering pinjam uang pada mereka, maka reputasi anda makin menurun. Jangan terlalu sering mencampur kepentingan utang dengan merusak hubungan pribadi dan kekeluargaan.
Fasilitas itu mungkin tidak tersedia untuk semua orang. Ada sebagian orang hanya memiliki salah satu dari fitur dahsyat ini.  Anda termasuk orang yang beruntung jika memiliki semua jaringan TKK.
TKK adalah metode membayar pinjaman dengan bantuan teman, keluarga dan kerabat.
Jika anda memiliki kredibilitas tinggi di mata orang terdekat, maka fasilitas TKK lebih mudah didapat. Oleh sebab itu sebaiknya sejak dini anda harus membangun hubungan baik dengan mereka.  Anda wajib membangun kepercayaan agar mereka mau membantu anda ketika tertimpa musibah dan terbelit masalah keuangan.  
Cara atau pilihan lain untuk menyelesaikan tunggakan yang terakhir adalah meminjam uang ke kerabat. Anda bisa meminjam uang ke saudara atau teman dekat yang benar-benar mempercayai Anda. Jangan pernah berpikir untuk meminjam uang ke bank lagi. Sebab cara tersebut malah akan memperburuk kondisi finansial.
Tentukan jangka waktu Anda untuk melunasi utang ke kerabat dan berikan alasan yang logis mengapa Anda meminjam uang. Jangan memaksa jika mereka menolak. Sebab bisa jadi mereka juga sedang mengalami kesulitan finansial.
Pastikan jika Anda meminjam uang dengan cara yang benar. Pastikan juga jika Anda tidak menyulitkan mereka.


Tidak ada komentar: