Cari Blog Ini

Posting blogger lewat email

username.secretword@blogger.com

Jumat, 27 Juni 2008

Aturan Adsense

Bagaimana cara menulis iklan teks Edisi Pemula yang efektif?
Lima tips kreatif ini dapat mengubah pesan ringan menjadi iklan AdWords andal yang benar-benar menjual. Dua tips pertama dapat digunakan ke semua iklan Edisi Pemula:
• Termasuk ajakan untuk bertindak. Beritahukan langsung kepada pengguna apa yang Anda ingin mereka lakukan. Termasuk kata ajakan seperti beli, belanja, atau telusuri. Katakan Beli Mawar Merah Segar sebagai pengganti Jual Bunga.
• Uraikan dengan jelas keunikan produk serta layanan Anda. Apa yang diharapkan pengunjung saat mencari di situs Web atau lokasi bisnis Anda? Apa yang dapat mereka lakukan di sana? Apa yang dapat Anda lakukan bagi mereka namun tidak dapat dilakukan orang lain?
Tiga tips berikutnya dapat digunakan sebagian besar untuk iklan teks Edisi Pemula. (Jika Anda menjalankan iklan bisnis lokal, di account Edisi Pemula, maka elemen ini telah ditentukan dengan nama dan lokasi bisnis Anda.)
• Cantumkan nama bisnis di teks iklan Anda. Agar pengguna mengetahui benar siapa Anda: cantumkan nama bisnis di teks iklan Anda.
• Cantumkan kata kunci terpenting dalam judul. Jika Anda menjual bunga dan menurut Anda 'mawar merah' menghasilkan klik terbanyak, coba cantumkan 'mawar merah' dalam judul iklan Anda. Kata kunci yang berhasil menandakan bahwa Anda meraih pengunjung yang tepat untuk pesan Anda. (Jika Anda menjalankan iklan bisnis lokal, maka nama bisnis Anda telah tercantum dalam judul iklan.)
• Jika Anda menjual ke lokasi tertentu, sebutkan lokasinya. Apakah Anda menjual bunga di London? Judul Jual Mawar Merah di London kemungkinan menghasilkan lebih banyak klik daripada hanya Jual Mawar Merah.
Ikuti tips ini dan Anda akan memberi peluang terbaik untuk kesuksesan iklan. Setelah mengikuti petunjuk dengan benar, coba sempurnakan iklan dengan ide ringan berikut ini:
• Gunakan huruf besar untuk huruf pertama setiap kata di judul dan URL Anda. Misalnya: Beli Mawar Merah Segar sebagai pengganti Beli mawar merah segar.
• Hindari SEMUA HURUF BESAR yang berlebihan, atau pengulangan kata maupun tanda seru (misalnya Beli, beli, beli!!!).
• Hindari superlatif yang umum misalnya "Terbaik" atau "#1".
• Sederhanakan. Gunakan bahasa sederhana dan kata yang singkat.
https:/dwords.google.com/support/binnswer.py?answer=39431&hl=idBagaimana cara memilih kata kunci yang efektif untuk iklan Edisi Pemula saya?
Kata kunci yang baik merupakan faktor penting untuk keberhasilan iklan Anda. Pilih kata kunci yang tepat, kemudian pilih audiens yang tepat untuk iklan Anda. Ini berarti Anda menghubungkan pelanggan yang paling potensial, meraih lebih banyak penjualan, dan memperoleh laba tertinggi dari investasi iklan Anda.
Anda memilih kata kunci untuk iklan saat pertama kali membuat account Edisi Pemula AdWords Anda. Anda juga dapat menambahkan kata kunci baru, mengedit, dan menghapus yang sudah ada setelah account Anda dibuat. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih kata kunci yang tepat:

Sesuaikan kata kunci dengan teks iklan Anda.
Kata kunci Anda harus terkait erat dengan produk atau layanan yang diiklankan. Dengan demikian, iklan Anda akan menerima lebih banyak klik dari orang yang tertarik dengan penawaran Anda.

Sebagian pengiklan baru memasukkan lusinan kata kunci yang tidak terkait dengan iklan mereka. Mereka mengambil nama-nama acara populer TV atau topik yang umum seperti "olahraga" yang menurutnya akan lebih menarik perhatian orang. Hasilnya? Sebagian besar orang yang melihat iklan tersebut berpaling mencari topik lain. Pengiklan akan menghabiskan uang untuk klik awal dari orang yang bukan pelanggan potensial. Anda akan menghemat uang dengan menggunakan sedikit kata kunci yang sangat relevan daripada banyak kata kunci namun tidak berkaitan. Sesuaikan kata kunci dengan konten iklan agar menjangkau audiens yang menginginkan apa yang Anda jual.

Pilih yang spesifik.
Jika Anda menjual mawar, gunakan kata kunci spesifik beli mawar merah daripada kata kunci yang umum seperti bunga. Seseorang yang mencari bunga mungkin mencari jenis bunga lain, dan berbagai alasan lainnya. Kata kunci seperti pengiriman mawar merah atau mawar tahan lama akan memperoleh hasil yang lebih baik.

Usahakan kurang dari 20.
Anda akan memperoleh hasil terbaik dengan sedikit kata kunci yang dipilih secara cermat. Kami sarankan agar dafar kata kunci Edisi Pemula tidak lebih dari 20 kata kunci. Jumlah ini cukup untuk menarik perhatian audiens sementara Anda fokus pada kata kunci yang paling tepat untuk iklan Anda.

Percobaan.
Setelah iklan berjalan selama beberapa hari, periksa account Anda untuk melihat kata kunci yang menghasilkan klik terbanyak dangan harga terendah. Sempurnakan kata kunci yang berhasil. Hapus kata kunci yang tidak berhasil. Jika mawar merah berhasil dengan baik, coba tambahkan mawar merah segar dan variasi lainnya. Jika anggaran Anda tidak berkurang, coba kata kunci baru.

Kata kunci yang populer dapat lebih mahal karena banyak orang ingin beriklan menggunakan kata kunci tersebut. Anda mungkin akan melihat bahwa beberapa kata kunci terlalu mahal untuk anggaran Anda, atau sebagian lainnya memberikan keuntungan lebih baik.

Menggunakan Perangkat Kata kunci.
Anda dapat setiap saat https:/dwords.google.com/select/KeywordToolExternal" target=google_popup">menggunakan Perangkat Kata Kunci<> untuk mencari gagasan kata kunci yang relevan. Jika Anda ragu dengan kata kunci yang dipilih saat mendaftar, masukkan istilah yang terkait dengan iklan Anda dalam kotak berjudul Ingin lainnya? pada panduan pendaftaran. Setelah itu Sistem AdWords akan menunjukkan kemungkinan kata kunci yang terkait dengan kata yang Anda masukkan. Pilih dengan cermat yang paling sesuai iklan Anda, lalu klik Tambah untuk memindahkannya ke dalam daftar kata kunci Anda.


Catatan: Anda tidak perlu menambahkan nama lokasi untuk setiap kata kunci. Terkadang lokasi digunakan untuk pemilihan kata kunci seperti real estat New York, namun sebagian besar kata kunci berhasil dengan baik tanpa nama lokasi. AdWords akan secara otomatis menargetkan iklan Anda ke kawasan /support/binnswer.py?answer=31775">yang Anda pilih<>. Jika Anda menjalankan https:/dwords.google.com/support/binnswer.py?answer=44706&hl=en_US">iklan bisnis lokal<>, maka iklan tersebut akan secara otomatis muncul bagi pengunjung yang berada di sekitar lokasi bisnis Anda.

Menambahkan & Menghapus Kata Kunci
Setelah account Anda dibuat, Anda dapat menambahkan atau menghapus kata kunci dengan masuk ke account Anda. Di atas bagian Statistik halaman Kampanye Iklan Saya, klik link Tambahkan kata kunci lain. Pada halaman berikutnya, Anda dapat kembali menambahkan kata kunci di kotak yang tersedia, kemudian gunakan kotak Ingin lainnya? untuk mencari kata kunci yang terkait. Setelah selesai, klik Simpan Perubahan.
Untuk menghapus kata kunci, cari kata kunci tersebut di bagian Statistik pada halaman Kampanye Iklan Saya. Klik link Hapus pada baris yang sama dengan kata kunci.

Apa sajakah tips lanjutan dalam menggunakan Perangkat Kata Kunci?
Perangkat Kata Kunci merupakan cara yang andal untuk mencari kata kunci baru bagi account AdWords. Misalnya, jika Anda menjankan hotel murah, maka Perangkat Kata Kunci dapat menyarankan kata kunci terkait yang bermanfaat seperti diskon hotel atau motel. Menambahkan frasa alternatif ini ke daftar kata kunci grup iklan dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan baru yang mungkin tidak terjangkau sebelumnya.
Perangkat Kata kunci terutama bermanfaat dalam 3 kondisi:
• Saat pertama kali membuat grup iklan baru
• Saat kata kunci yang ada berperforma buruk dan Anda harus menemukan pilihan yang lebih baik
• Saat Anda memiliki satu kata kunci yang benar-benar berfungsi dan ingin mencari kata kunci lain yang serupa
Perlu diketahui bahwa Perangkat Kata Kunci akan berfungsi paling baik bila Anda memasukkan frasa singkat yang terdiri dari satu atau dua kata. Hotel murah akan memperoleh hasil lebih baik dibandingkan tempat murah untuk bermalam sewaktu dalam perjalanan. Hal ini disebabkan karena jika frasa yang dimasukkan terdiri dari banyak kata, maka Perangkat Kata Kunci akan kesulitan menentukan kata terpenting dan menampilkan alternatif yang sesuai.
Siap mendapatkan beberapa tips lanjutan? Coba gunakan Perangkat Kata Kunci untuk:
• Mencari kata kunci berdasarkan konten situs. Coba gunakan pilihan Konten situs Web dan bukan memasukkan kata kunci Anda. Anda dapat memasukkan URL situs Web bisnis atau situs apapun yang terkait dengan bisnis Anda. Sistem AdWords kemudian akan memeriksa halaman dan menyarankan kata kunci yang relevan. (Fitur ini hanya tersedia dalam beberapa bahasa.) Masukkan URL situs terkait atau bahkan situs pesaing untuk mengetahui kata kunci yang langsung memicu iklan.
• Membuat grup iklan baru yang terpisah dengan kata kunci yang serupa. Sebaiknya buat beberapa grup iklan dalam setiap kampanye, masing-masing dengan serangkaian kata kunci serupa yang khusus dan sangat terfokus. Gunakan Perangkat Kata Kunci untuk menemukan kata kunci relevan, kemudian kelompokkan dalam daftar berisi 5 hingga 20 frasa serupa. Lihat contoh grup iklan yang mempromosikan satu produk atau layanan dan beberapa produk atau layanan.
• Mengidentifikasi kata kunci negatif. Terkadang Kata Kunci mungkin menampilkan kata kunci yang tidak terkait dengan bisnis Anda. Misalnya, Anda menjual bunga potong dan memasukkan frasa bunga dalam Perangkat Kata Kunci. Perangkat dapat menampilkan frasa kebun, yang tidak ingin Anda gunakan sebahai kata kunci. Namun, frasa tersebut mungkin bermanfaat sebagai kata kunci negatif, karena iklan tidak akan ditampilkan untuk pencarian dengan kata kebun. Kata kunci negatif akan membantu memastikan bahwa iklan hanya ditampilkan untuk pelanggan yang tertarik.
• Mencari sinonim - jika diinginkan. Kotak Gunakan sinonim pada pilihan Frasa atau kata keterangan selalu dicentang secara default. (Artinya, Perangkat Kata Kunci dapat menampilkan penginapan sebagai hasil kata kunci jika Anda memasukkan frasa hotel.) Jika kotak tersebut tidak dicentang, maka perangkat hanya akan menyarankan kata kunci yang berisi minimal satu frasa yang dimasukkan.
• Menentukan bahasa dan lokasi. Jika menggunakan Perangkat Kata Kunci sewaktu sign in ke account AdWords, Anda akan melihat pilihan untuk menyesuaikan hasil berdasarkan lokasi dan bahasa tertentu. Jika menargetkan pengguna bahasa Spanyol yang tinggal di Perancis, pastikan Anda menetapkan Perangkat Kata Kunci ke bahasa dan lokasi tersebut.
• Memulai dengan yang umum, kemudian spesifik. Coba frasa umum seperti bunga di Perangkat Kata Kunci terlebih dulu. Selanjutnya, coba frasa spesifik seperti mawar merah atau kaktus mini.
Perangkat Kata Kunci juga akan memudahkan penambahan kata kunci ke grup iklan jika Anda telah sign in ke account. Cukup klik Tambah di sebalah hasil yang sesuai. Jika belum sign in ke account dan Anda menggunakan Perangkat Kata Kuncieksternal, cukup salin kata kunci ke dokumen terpisah, kemudian sisipkan ke grup iklan saat sign in.
Bagaimana cara menggunakan Perangkat Kata Kunci?
Berikut adalah 3 cara untuk mengakses Perangkat Kata Kunci AdWords: dari salah satu grup iklan; dari menu Alat dalam account AdWords; dan dari URL eksternal. Penggunaan Perangkat Kata Kunci dari grup iklan akan memberikan hasil berdasarkan pengaturan kampanye dan riwayat performa account Anda. Berikut adalah petunjuk tentang cara menggunakan perangkat ini.
Perangkat Kata Kunci pada menu Alat dalam account dan Perangkat Kata Kunci eksternal tidak mempertimbangkan faktor ini. Petunjuk tentang cara mengaksesnya terdapat di bagian bawah halaman.
Untuk mengakses Perangkat Kata Kunci dari salah satu grup iklan:
1. Sign in ke account AdWords di https:/dwords.google.co.id.
2. Pilih kampanye dan grup iklan yang sesuai.
3. Pilih tab Kata Kunci.
4. Klik Perangkat kata kunci.
5. Pada bidang berlabel Cara apa yang diinginkan untuk mendapatkan gagasan kata kunci?, gunakan pilihan berlabel Kata atau frasa keterangan, Konten situs Web, atau Kata kunci yang ada untuk membuat daftar kata kunci. Anda dapat beralih di antara pilihan tersebut tanpa kehilangan hasil kerja. Berikut adalah petunjuk rinci tentang cara menggunakan setiap pilihan.
6. Tampilkan atau sembunyikan kolom dalam tabel statistik untuk setiap grup dengan menu drop-down Pilih kolom yang akan ditampilkan.
o Pilih kolom yang akan ditampilkan atau disembunyikan. Setelah memperbarui tabel, Anda dapat memilih kolom lain yang akan ditampilkan atau disembunyikan, dan seterusnya.
o Pilih Tampilkan semua untuk melihat semua kolom.
o Pilih Tampilkan default untuk mengembalikan ketiga kolom yang awalnya ditampilkan: Persaingan Pengiklan, Volume Pencarian Bulan Lalu, dan Volume Pencarian Rata-rata.
7. Jika Anda menampilkan kolom Posisi Iklan yang Diperkirakan atau BPK Rata-rata yang Diperkirakan, bidang berlabel Hitung perkiraan menggunakan tawaran BPK maksimum yang lain akan ditampilkan. Jika Anda mengosongkan bidang tersebut, perkiraan dalam kedua kolom akan didasarkan pada tawaran BPK (biaya per klik) maksimum yang mungkin akan menempatkan iklan di posisi pertama, kedua, atau ketiga pada halaman hasil pencarian Google. Untuk melihat perubahan perkiraan tersebut, masukkan BPK maksimum lain, kemudian klik Hitung ulang.
8. Buat daftar kata kunci pada kotak berbayang.
o Jenis Pencocokan: Gunakan menu drop-down pada kolom Jenis Pencocokan jika ingin mengubah jenis pencocokan untuk semua hasil kata kunci Anda. Secara default, jenis pencocokan kata kunci yang digunakan adalah pencocokan umum.
o Tambah: Klik Tambah di sebelah kata kunci tertentu untuk memindahkannya ke daftar kata kunci pada kotak berbayang. Kata kunci akan ditambahkan sebagai pencocokan umum. Jika Anda ingin menambahkannya sebagai pencocokan frasa, sama persis, atau negatif, tentukan jenis pencocokan pilihan dari menu drop-down di sebelah Tambah. Kata kunci yang telah ada dalam grup iklan akan ditandai Dalam grup iklan, sehingga Anda tidak akan dapat memindahkannya ke daftar kata kunci. (Penting: Kata kunci dalam account Anda tidak akan ditandai jika Anda mengakses Perangkat Kata Kunci dari menu Alat atau dari URL eksternal. Jika Anda mengakses perangkat dengan salah satu cara ini, hati-hati untuk tidak menambahkan kata kunci ke grup iklan yang telah memiliki kata kunci tersebut. Jika hal tersebut terjadi, Anda akan mengganti tawaran BPK (biaya per klik) dan URL tujuan kata kunci.)
o Tambahkan semua: Klik link di bagian bawah tabel untuk menambahkan semua hasil kata kunci ke kotak berbayang. Perlu diketahui bahwa Anda hanya akan menambahkan kata kunci bertarget ke grup iklan. Jika Perangkat Kata Kunci telah memberikan daftar panjang berisi kata kunci, namun tidak semuanya terkait dengan produk atau layanan Anda, sebaiknya jangan klik Tambahkan semua. Sebagai pengganti, tambahkan setiap kata kunci sesuai petunjuk di atas.
o Hapus/Hapus semua: Klik Hapus di sebelah setiap kata kunci pada kotak berbayang yang tidak akan disertakan lagi dalam grup iklan. Atau, klik Hapus semua untuk menghapus semua kata kunci yang dipilih dari grup iklan Anda.
o Klik Tambahkan kata kunci Anda untuk menampilkan bidang, kemudian tambahkan kata kunci lainnya sesuai keinginan. Setelah selesai, klik Tambahkan ke Daftar.
o Untuk mendapatkan gagasan kata kunci tambahan berdasarkan kata kunci yang dipilih untuk grup iklan, klik Dapatkan kata kunci terkait lainnya. Fitur ini merupakan cara yang bermanfaat untuk mempersempit hasil Perangkat Kata Kunci asli Anda.
9. Download kata kunci dengan mengklik teks, .csv (untuk excel), atau .csv. Anda memerlukan program spreadsheet untuk membuka file .csv.
10. Klik Simpan ke grup iklan lain jika ingin menyimpan kata kunci ke grup iklan selain yang digunakan untuk mengakses perangkat tersebut. Tetapkan kampanye dan grup iklan pilihan dari menu drop-down.
11. Klik Perkirakan Lalu Lintas Pencarian untuk melihat perkiraan lalu lintas daftar kata kunci yang telah dibuat.
o Klik hapus di sebelah kata kunci yang tidak diinginkan lagi.
o Klik Simpan Perubahan di bagian bawah halaman setelah Anda merasa puas dengan daftar kata kunci tersebut.
o Kata kunci baru akan terhapus jika Anda mengklik Batal. Sebaiknya jangan klik Perkirakan Lalu Lintas Pencarian sebelum Anda selesai membuat daftar kata kunci.
12. Jika Anda tidak membuka halaman Perkirakan Lalu Lintas Pencarian, simpan kata kunci dengan mengklik Simpan ke Grup Iklan pada kotak berbayang.
Pilihan 'Kata atau frasa keterangan'
Tetapkan pilihan ini untuk mendapatkan gagasan kata kunci dari frasa yang menjelaskan produk atau layanan Anda. Pilihan ini akan ditetapkan untuk Anda secara default.
1. Pada bidang yang tersedia, masukkan frasa yang menjelaskan produk atau layanan Anda. Pastikan Anda hanya memasukkan satu kata atau frasa per baris. Misalnya, jika Anda menjual kue pie, Anda dapat memasukkan frasa:
kue pie buatan rumah
kue pie apel
kue pie persik
2. Centang Gunakan sinonim untuk mendapatkan rentang hasil kata kunci yang terluas. Jika kotak tersebut tidak dicentang, Perangkat Kata Kunci hanya akan memberikan hasil yang berisi minimal salah satu dari frasa yang dimasukkan.
3. Klik Saring hasil saya untuk membatasi gagasan kata kunci yang dibuat perangkat.
o Jangan tampilkan hasil yang berisi kata atau frasa berikut: Masukkan frasa yang tidak diinginkan dalam kata kunci ke bidang ini. Misalnya, jika Anda menjual kaus sepak bola, bukan kaus basket, Anda dapat memasukkan kata 'basket' pada bidang ini. Masukkan hanya satu kata atau frasa per baris.
o Jangan tampilkan kata kunci dalam grup iklan saya: Centang kotak ini jika Anda ingin agar Perangkat Kata Kunci mengelompokkan hasil kata kunci yang telah ada dalam grup iklan.
o Jangan berikan saran kepada saya. Tampilkan hanya data kata kunci yang saya masukkan: Centang kotak ini jika Anda hanya ingin melihat informasi tentang kata kunci yang dimasukkan dan tidak mencari kata kunci baru.
4. Klik Dapatkan Gagasan Kata Kunci. Hasil yang diperoleh akan diatur menurut relevansinya terhadap frasa yang dimasukkan.
5. Ikuti langkah 6-12 di bagian atas halaman.
Pilihan 'Konten situs Web' (hanya tersedia dalam beberapa bahasa)

Tetapkan pilihan ini untuk mendapatkan gagasan kata kunci berdasarkan konten halaman Web manapun.
1. Masukkan URL lengkap dari halaman Web pada bidang yang tersedia (misalnya: http://www.google.co.id/index.html). Dalam sebagian besar kasus, sebaiknya masukkan URL tujuan grup iklan Anda.
2. Centang Sertakan halaman lain di situs saya yang terhubung dari URL ini jika ingin agar Perangkat Kata Kunci mengevaluasi halaman Web lainnya yang memiliki domain sama dan dapat dibuka dengan sekali klik dari URL tersebut. Misalnya, www.situssaya.co.idpel memiliki domain yang sama seperti www.situssaya.co.id/jeruk.
3. Klik Atau, masukkan teks Anda pada kotak di bawah ini (opsional) jika ingin memasukkan teks, bukan menggunakan URL. Bidang akan ditampilkan agar Anda dapat memasukkan teks yang relevan dengan produk atau layanan. Misalnya, Anda dapat memasukkan pemasaran musiman atau salinan cetak iklan yang mungkin tidak tersedia di situs Web Anda sepanjang tahun.
4. Klik Saring hasil saya untuk membatasi gagasan kata kunci yang dibuat perangkat.
o Jangan tampilkan hasil yang berisi kata atau frasa berikut: Masukkan frasa yang tidak diinginkan dalam kata kunci ke bidang ini. Misalnya, jika Anda menjual kaus sepak bola, bukan kaus basket, Anda dapat memasukkan kata 'basket' pada bidang ini. Masukkan hanya satu kata atau frasa per baris.
o Jangan tampilkan kata kunci dalam grup iklan saya: Centang kotak ini jika Anda ingin agar Perangkat Kata Kunci mengelompokkan hasil kata kunci yang telah ada dalam grup iklan.
5. Klik Dapatkan Gagasan Kata Kunci. Hasil yang diperoleh akan diatur dalam grup frasa terkait. Grup paling relevan dengan halaman Web yang Anda masukkan akan lebih dulu ditampilkan.
6. Ikuti langkah 6-12 di bagian atas halaman.
Pilihan 'Kata kunci yang ada'
Gunakan pilihan ini untuk mendapatkan gagasan kata kunci berdasarkan salah satu kata kunci yang ada dan telah memperoleh RKPT (rasio klik per tayang) yang tinggi.
1. Klik Saring hasil saya untuk membatasi gagasan kata kunci yang dibuat perangkat.
o Jangan tampilkan hasil yang berisi kata atau frasa berikut: Masukkan frasa yang tidak diinginkan dalam kata kunci ke bidang ini. Misalnya, jika Anda menjual kaus sepak bola, bukan kaus basket, Anda dapat memasukkan kata 'basket' pada bidang ini. Masukkan hanya satu kata atau frasa per baris.
o Jangan tampilkan kata kunci dalam grup iklan saya: Centang kotak ini jika Anda ingin agar Perangkat Kata Kunci mengelompokkan hasil kata kunci yang telah ada dalam grup iklan.
2. Klik salah satu kata kunci yang tercantum pada bidang berbayang untuk mendapatkan gagasan kata kunci. Hasil yang diperoleh akan diatur menurut relevansinya terhadap kata kunci yang dipilih.
3. Ikuti langkah 6-12 di bagian atas halaman.
Catatan: Pilihan ini hanya tersedia jika Anda mengakses Perangkat Kata Kunci dari salah satu grup iklan.
Cara lain untuk mengakses Perangkat Kata Kunci
Petunjuk sebelumnya menunjukkan cara mengakses Perangkat Kata Kunci dari grup iklan. Jika Anda menggunakan perangkat dengan cara tersebut, maka gagasan dan statistik kata kunci yang dihasilkan akan disesuaikan dengan pengaturan kampanye yang ada serta riwayat performa account Anda. Kedua cara berikut memiliki fungsi yang hampir sama seperti perangkat dalam grup iklan tanpa mempertimbangkan pengaturan dan performa account Anda.
I. Perangkat Kata Kunci Mandiri: Anda dapat mengakses versi Perangkat Kata Kunci ini dari account Anda.
1. Sign in ke account AdWords di https:/dwords.google.co.id.
2. Klik Alat.
3. Pilih Perangkat Kata Kunci.
4. Untuk membuat daftar kata kunci, ikuti petunjuk lain yang tercantum di atas, sama seperti jika Anda menggunakan perangkat dalam grup iklan. Berikut adalah beberapa perbedaan yang harus diketahui:
o Tidak akan ada pilihan Kata kunci yang ada.
o Kata kunci yang telah ada di account Anda tidak akan ditandai dalam hasil. Hati-hati untuk tidak menambahkan kata kunci ke grup iklan yang telah memiliki kata kunci tersebut. Jika hal tersebut terjadi, Anda akan mengganti tawaran BPK (biaya per klik) dan URL tujuan yang telah ditetapkan.
o Pada bagian Saring hasil saya, Anda tidak akan dapat memilih Jangan tampilkan kata kunci dalam grup iklan saya.
o Anda harus memilih grup iklan yang akan ditambahkan daftar kata kunci. Untuk melakukannya, tetapkan kampanye dan grup iklan pilihan dari menu drop-down berlabel Simpan kata kunci ke yang ditampilkan pada kotak berbayang. Perlu diketahui bahwa menu drop-down Simpan kata kunci ke hanya akan ditampilkan jika Anda memiliki dua atau lebih grup iklan aktif maupun yang dihentikan sebentar.
II. Perangkat Kata Kunci Eksternal: Gunakan versi perangkat ini jika Anda tidak memiliki account AdWords atau tidak ingin sign in ke account.
1. Kunjungi https:/dwords.google.co.id/select/KeywordToolExternal.
2. Untuk membuat daftar kata kunci, ikuti petunjuk lain yang tercantum di atas, sama seperti jika Anda menggunakan perangkat dalam grup iklan. Berikut adalah beberapa perbedaan yang harus diketahui:
o Tidak akan ada pilihan Kata kunci yang ada.
o Kata kunci yang telah ada di account Anda tidak akan ditandai dalam hasil. Hati-hati untuk tidak menambahkan kata kunci ke grup iklan yang telah memiliki kata kunci tersebut. Jika hal tersebut terjadi, Anda akan mengganti tawaran BPK (biaya per klik) dan URL tujuan yang telah ditetapkan.
o Pada bagian Saring hasil saya, Anda tidak akan dapat memilih Jangan tampilkan kata kunci dalam grup iklan saya.
o Anda tidak dapat langsung menambahkan kata kunci ke grup iklan.
 Jika Anda belum memiliki account AdWords, namun ingin membuatnya, klik Sign up dengan kata kunci ini. Ikuti panduan sign up untuk membuat account.
 Jika Anda telah memiliki account AdWords dan ingin menambahkan kata kunci ini ke salah satu grup iklan, ekspor daftar kata kunci dengan mengklik teks, .csv (untuk excel), atau .csv. Setelah itu, salin kata kunci yang diekspor (Ctrl+C), lalu sisipkan (Ctrl+V) ke grup iklan pilihan. Lihat petunjuk selengkapnya.
Apa sajakah fitur yang terdapat dalam Perangkat Kata Kunci?
Perangkat Kata Kunci dapat digunakan untuk membuat daftar kata kunci lengkap dan relevan dari satu antarmuka praktis. Buat daftar kata kunci, pelajari perkiraan lalu lintas untuk kata kunci baru dan yang ada, serta tambahkan kata kunci secara langsung ke grup iklan.
Untuk mengakses perangkat ini dari grup iklan, klik Perangkat Kata Kunci di atas tabel kata kunci grup iklan yang akan diedit. Anda juga dapat mengakses perangkat mandiri dari link Perangkat pada halaman Ringkasan Kampanye. Pelajari petunjuk rinci tentang cara menggunakan Perangkat Kata Kunci.
Berikut ada berbagai fitur dalam perangkat ini:
• Tiga cara untuk mencari kata kunci: Gunakan kata kunci yang dimasukkan, kata kunci yang ada dengan rasio klik per tayang tinggi, atau URL apapun untuk pencarian. (Pilihan membuat kata kunci dari URL tersedia untuk sejumlah bahasa tertentu.)
• Statistik performa kata kunci: Lihat statistik performa Google untuk hasil kata kunci. Data menyertakan volume pencarian kata kunci, tren volume pencarian, serta perkiraan biaya dan posisi iklan.
• Kemudahan manipulasi kata kunci: Pilih beberapa kata kunci atau tambahkan semuanya sekaligus. Kata kunci yang sudah ada dalam grup iklan akan ditandai, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Anda juga dapat men-download daftar kata kunci sebagai file .csv.
• Hasil kata kunci berdasarkan statistik yang diperbarui secara rutin: Teknologi mesin pencari lanjutan memungkinkan kami menyediakan informasi terkini tentang kata kunci potensial untuk kampanye.
https:/dwords.google.com/support/binnswer.py?answer=25109&ctx=siblingStatistik apakah yang dapat saya lihat untuk hasil Perangkat Kata Kunci?
Perangkat Kata Kunci memberikan beberapa statistik bersama dengan hasil kata kunci Anda. Informasi ini dapat membantu Anda memilih kata kunci yang paling memungkinkan untuk memberikan arahan berkualitas sesuai dengan anggaran. Di bawah ini Anda akan mempelajari cara menyesuaikan statistik yang ditampilkan; arti dari setiap statistik; dan tips untuk menginterpretasikan statistik tersebut.
Menyesuaikan Tabel Statistik
Anda akan melihat ketiga kolom berikut tercantum dalam hasil Perangkat Kata Kunci: Persaingan Pengiklan, Volume Pencarian Bulan Sebelumnya, dan Volume Pencarian Rata-rata. Anda dapat menampilkan kolom tambahan atau menyembunyikan kolom yang terlihat dengan mengikuti petunjuk berikut:
1. Klik menu drop-down Pilih kolom yang akan ditampilkan.
2. Pilih kolom yang akan ditampilkan atau disembunyikan. Setelah memperbarui tabel, Anda dapat memilih kolom lain yang akan ditampilkan atau disembunyikan, dan seterusnya.
3. Pilih Tampilkan semua untuk melihat semua kolom.
4. Pilih Tampilkan default untuk mengembalikan ketiga kolom yang awalnya ditampilkan.
Tentang Statistik
Setiap kolom dalam tabel menunjukkan statistik yang berbeda tentang hasil kata kunci. Jika mengakses Perangkat Kata Kunci dari grup iklan, maka statistik tertentu akan menyertakan riwayat performa serta penargetan bahasa dan negara kampanye Anda (jika menargetkan wilayah atau kota, hanya negara yang akan ditampilkan). Jika menggunakan Perangkat Kata Kunci eksternal atau mandiri, pilihan negara dan bahasa Anda akan mempengaruhi statistik ini. Selengkapnya tentang variasi Perangkat Kata Kunci lainnya.
Posisi Iklan yang Diperkirakan: Kolom ini menunjukkan posisi yang diperkirakan untuk iklan yang ditampilkan pada setiap kata kunci berdasarkan BPK (biaya per klik) maksimum yang dimasukkan dalam bidang Hitung perkiraan menggunakan tawaran BPK maksimum lain. Jika Anda mengosongkan bidang ini, perangkat dalam grup iklan akan menggunakan BPK maksimum grup iklan Anda. Mengosongkan bidang tersebut dalam perangkat eksternal atau mandiri akan membuat kolom menjadi default pada posisi 1-3.
Jika mengakses Perangkat Kata Kunci dari grup iklan, perkiraan posisi iklan akan menyertakan riwayat performa serta penargetan bahasa dan negara kampanye Anda. Negara dan bahasa yang dipilih akan mempengaruhi perkiraan pada perangkat eksternal dan mandiri.
BPK Rata-rata yang Diperkirakan: Kolom ini menampilkan BPK (biaya per klik) rata-rata yang diperkirakan untuk setiap kata kunci berdasarkan BPK maksimum yang dimasukkan dalam bidang Hitung perkiraan menggunakan tawaran BPK maksimum lain. Jika Anda mengosongkan bidang ini, perangkat dalam grup iklan akan menggunakan BPK maksimum grup iklan Anda. Mengosongkan bidang tersebut dalam perangkat eksternal atau mandiri akan membuat kolom menjadi default pada BPK rata-rata untuk posisi iklan 1-3.
Jika mengakses Perangkat Kata Kunci dari grup iklan, perkiraan BPK rata-rata akan menyertakan riwayat performa serta penargetan bahasa dan negara kampanye Anda. Negara dan bahasa yang dipilih akan mempengaruhi perkiraan pada perangkat eksternal dan mandiri.
Persaingan Pengiklan: Kolom ini menampilkan jumlah pengiklan di seluruh dunia yang melakukan penawaran pada setiap kata kunci yang relatif terhadap semua kata kunci di Google. Panel berbayang menunjukkan panduan kuantitatif umum dari yang rendah hingga yang tinggi untuk membantu menentukan tingkat persaingan penempatan iklan bagi kata kunci tertentu.
Volume Pencarian Bulan Sebelumnya: Kolom ini menampilkan volume pencarian bulan sebelumnya di Google untuk setiap kata kunci, khususnya untuk negara dan bahasa yang ditargetkan. Panel berbayang menunjukkan panduan kuantitatif umum dari yang rendah hingga yang tinggi untuk membantu menentukan tingkat persaingan penempatan iklan bagi kata kunci tertentu.
Volume Pencarian Rata-rata: Kolom ini menampilkan volume pencarian bulanan rata-rata di Google untuk setiap kata kunci selama jangka waktu 12 bulan terakhir, khususnya untuk negara dan bahasa yang ditargetkan. Panel berbayang menunjukkan panduan kuantitatif umum dari yang rendah hingga yang tinggi untuk membantu menentukan tingkat persaingan penempatan iklan bagi kata kunci tertentu.
Trend Volume Pencarian:Kolom ini menampilkan fluktuasi volume pencarian di Google untuk setiap kata kunci selama jangka waktu 12 bulan terakhir, khususnya untuk negara dan bahasa yang ditargetkan. Setiap baris dalam grafik tersebut adalah relatif terhadap keseluruhan performa kata kunci selama jangka waktu 12 bulan.
Volume Tertinggi Terjadi Pada: Kolom ini menampilkan bulan saat setiap kata kunci menerima volume pencarian Google tertinggi dalam jangka waktu 12 bulan terakhir, khususnya untuk negara dan bahasa yang ditargetkan.
Status: Kolom ini hanya terlihat jika Anda mengakses Perangkat Kata Kunci dari grup iklan. Kolom tersebut memperkirakan status setiap kata kunci, baik Aktif maupun Tidak aktif untuk pencarian. Perkiraannya berdasarkan pada riwayat performa dan tawaran BPK (biaya per klik) maksimum grup iklan Anda.
Tips
Berikut adalah beberapa tips untuk memanfaatkan statistik Perangkat Kata Kunci:
• Pilihan kata kunci harus didasarkan pada kualitas, bukan kuantitas; kata kunci yang lebih relevan cenderung memberikan hasil yang lebih baik. Kata kunci yang memiliki volume pencarian atau persaingan pengiklan yang lebih tinggi tidak selalu memberikan arahan yang lebih berkualitas. Namun, mereka dapat menghasilkan biaya lebih tinggi dengan laba atas investasi yang lebih rendah.
• Anda dapat men-download hasil kata kunci dan statistik yang menyertainya dengan mengklik teks, .csv (untuk excel), atau .csv yang ditampilkan di bagian bawah tabel kata kunci. Kolom Persaingan Pengiklan, Volume Pencarian Bulan Sebelumnya, dan Volume Pencarian Rata-rata akan menunjukkan angka antara 0 hingga 1 yang terkait dengan panel berbayang dalam Perangkat Kata Kunci. Misalnya, 0,8 akan terkait dengan panel dengan 4/5 area berbayang. Informasi Trend Volume Pencarian akan dikelompokkan dalam 12 kolom yang berarti 1 kolom untuk setiap bulan.
• Untuk menyusun hasil kata kunci dalam urutan jumlah yang semakin kecil pada statistik tertentu, klik kepala kolom statistik tersebut. Klik kembali untuk menyusun hasil dengan urutan yang semakin besar.
• Lihat petunjuk rinci tentang cara menggunakan Perangkat Kata Kunci.


Bagaimana cara mengedit teks iklan saya di account Edisi Pemula?
Berikut ini cara untuk mengedit teks sebuah iklan Edisi Pemula:
• Login ke account AdWords Anda.
• Pada halaman Promosi Iklan Saya, klik tab Variasi Iklan.
• Temukan iklan yang Anda ingin revisi, dan klik Edit di sebelah iklan tersebut.
• Pada halaman Edit Teks Iklan, masukkan teks baru Anda.
• Klik Simpan Perubahan.
Setelah Anda mengedit iklan Anda, ia langsung memenuhi syarat untuk muncul di Google.
Jika Anda pengguna Edisi Standar, silakan lihat Bagaimana cara mengedit teks iklan saya?

Tidak ada komentar: