Cari Blog Ini

Posting blogger lewat email

username.secretword@blogger.com

Senin, 22 Juni 2009

Ganti Casing




Untuk cassing bagian depan, melepasnya dari bagian sisi atas menggunakan kawat kecil semisal trigonal paper clip (penjepit kertas). Di bagian sisi atas tersebut ada 2 lubang kecil kiri dan kanan, pada lubang tersebut tusukkan perlahan kawat kecil tadi untuk mendorong pengunci pada bagian dalam cassing sambil berusaha membuka bagian cassing dengan kuku, coba satu persatu sampai kedua penguncinya lepas (untuk yang belum terbiasa mungkin agak keras).
Apabila sudah terbuka, sebelum memasang cassing baru JANGAN LUPA untuk memindah mic yang ada di dalam cassing lama dan dipasang pada cassing baru. Sering terjadi banyak orang tidak tahu mic Nokia 5200/5300 berada pada bagian cassing depan sehingga setelah mengganti cassing baru mic-nya seperti tidak berfungsi padahal ia lupa melepas mic pada cassing lama (sukur-sukur belum dibuang ke bak sampah, he..)
Setelah mic dipindah, pasangkan cassing yang baru dimulai dari bagian bawah, pasangkan pada pengunci bagian bawah (hati-hati karena bagian ini riskan patah), setelah itu baru kunci bagian atas dengan ditekan perlahan sampai cassing benar-benar rapat, lalu cobalah keypad navigasi apakah terasa normal pada saat ditekan. Apabila keypad sudah terasa normal ditekan berarti penggantian cassing sudah hampir selesai, tinggal mengganti cassing belakang dengan cara menekan pengunci bagian atas dengan jari tangan.

Tidak ada komentar: