Cari Blog Ini

Posting blogger lewat email

username.secretword@blogger.com

Kamis, 18 Juni 2009

Hilangkan Komedo secara Alami

Cara #1
tips menghilangkan komedo juga masih menggunakan putih telur sebagai media alami untuk memusnahkan secara ampuh komedo di wajah atau dimanapun juga: di pantat, punggung, dada, perut, atau dimanapun juga.

Langkah yang perlu dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan putih telur adalah sebagai berikut:

Sediakan telur ayam atau telur puyuh dan pisahkan kuning dan putih telurnya. Ambil putih telur dan kocok hingga berbusa. Setelah itu ambil selembar kapas pembersih wajah dan oleskan putih telur itu semerata mungkin sampai membasahi kapas tersebut.

Tempelkan hasil kapas dan putih telur tersebut pada hidung yang berkomedo atau daerah yang berkomedo atau terdapat komedo. Lalu pastikan daerah komedo itu tertempel kapas yang terbasahi putih telur sampai tidak lepas. Tunggulah sampai mengerin dan kemudian bisa anda lepaskan. Jika tidak ada gangguan berarti anda akan melihat komedo nakal anda terlah terangkat dari hidung anda.

Jangan dilakukan untuk kulit yang berjerawat atau pas ada jerawatnya atau kulit kering dan sensitif karena ini akan mengakibatkan kulit bertambah kering atau bahkan iritasi karena tarikan kapas dan putih telur. Selamat mencoba, semoga komedo anda lekas hilang.

Sumber:
http://www.perempuan.com/index.php?ar_id=8251
http://www.perempuan.com/index.php?ar_id=16685

Cara#2
Komedo memang sangat mengganggu dan menyebalkan, membuat kita jadi tidak pede. Apalagi jika kita ingin bertemu dengan seseorang yang spesial. Jangan khawatir, resep alami peel off mask dari gelatin yang dapat menyapu bersih komedo di hidung anda. Berikut ini bahan yang harus anda siapkan :
* Sediakan satu sendok makan bubuk gelatin (bisa dibeli di pasar swalayan).
* Dua sendok makan susu cair dingin.

* Satu butir putih telur.

Cara Membuatnya:

* Campur susu cair dingin dengan bubuk gelatin dalam panci kecil. Setelah tercampur rata panaskanlah di atas api kecil. Bubuk gelatin akan meleleh dan bersatu dengan susu. Hati-hati jangan sampai menggumpal ! Setelah meleleh, diamkan sampai terasa hangat.

* Masukkan putih telur lalu aduk rata. Ingat, adonan harus cukup dingin supaya putih telur tidak menjadi matang tapi juga jangan terlalu dingin karena akan membeku.

* Setelah semuanya selesai, segera oleskan adonan tadi ke wajah (kecuali area seputar mata dan bibir). Untuk memudahkan pemakaian, gunakanlah kuas agar lapisannya merata. Oleskan sekali lagi supaya masker merekat kuat.


* Berbaringlah selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan terasa kering dan mengencang, lalu tariklah mulai dari dagu ke arah atas secara perlahan. Setelah semua terkelupas, basuhlah wajah menggunakan air hangat dan bubuhkan pelembap sesudahnya.
selamat mencoba dan lakukan secara teratur

Cara #3
Tips mengangkat komedo:

1. Gunakan putih telur


* Ambil sedikit putih telur, tempatkan di wadah, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarkan hingga benar-benar kering. Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.


2. Scrub sayur dan masker kacang


* Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.


* Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.

* Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.

Cawra #4
# Masker wajah kamu dengan campuran putih telur dan madu yang dihangatkan. Tempelkan dengan kapas di bagian T wajah kamu hingga kering. Angkat perlahan dan bersihkan wajah dengan air hangat. Komedo kamu akan tertempel pada permukaan kapas tanpa kamu sadari!!.
# Scrubing your nose!!. Sebelumnya lakukan steam dengan cara menguapi wajah dalam baskom berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Ini akan membuat pori-pori terbuka dan memudahkan proses scrubbing. Lalu, gosok secara perlahan daerah hidung dengan scrub wajah. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih dan tutup kembali pori-pori dengan memakai toner. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali dalam seminggu.

Tidak ada komentar: